-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Denah Lokasi SNMPTN Dilengkapi GPS


SEMARANG - Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tertulis tidak perlu risau mencari lokasi ujian yang akan digelar 12-13 Juni.

Pasalnya, Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN telah menambahkan fasilitas Global Positioning System (GPS) pada info lokasi ujian yang bisa diakses melalui laman www.um.undip.ac.id.

Panlok SNMPTN 2012 Semarang Sudjadi mengatakan, pengalaman tahun lalu tidak sedikit siswa yang salah lokasi. Mereka mengira lokasi ujian di kampus Undip Pleburan, ternyata yang benar di kampus Tembalang.

”Ada juga peserta yang saat ujian langsung menuju kampus Teknik Mesin, padahal lokasinya di Teknik Arsitektur. Padahal, dua kampus itu jauh jaraknya,” kata Sudjadi yang menangani IT.

Karena itu, dia berharap peserta ujian tertulis SNMPTN membuka website sebelum ke lokasi. Namun, mereka juga harus mengecek langsung lokasi untuk memastikan agar bisa datang tepat waktu dan tidak terjebak macet.

Dua Titik

Fasilitas GPS yang ditambahkan panitia memanfaatkan Google Eart. Pada pencitraan satelit, peserta ujian bisa detail menemukan alamat dan gedung yang akan menjadi lokasi ujian.

Fasilitas tersebut juga bisa dimanfaatkan peserta yang memiliki ponsel dengan fitur GPS di dalamnya. Panitia akan menyiapkan peta lokasi ujian berukuran 5 x 5 meter yang dipasang pada dua titik di kampus Undip Tembalang.

Ujian tertulis untuk program IPA diadakan di Unnes, Universitas Semarang (USM), SMA Kesatrian 1, SMAN 6, SMKN 2, SMA Teuku Umar, SMKN 6, SMK Ibu Kartini, SMA Ibu Kartini, SMAN 12, dan SMA Institut Indonesia. Program IPS diadakan di Undip Tembalang, USM, SMAN 4 SMAN 9, dan program IPC dilaksanakan di Undip Pleburan, Polines, SMAN 1, SMKN 4, SMKN 8, SMKN 3, SMA Islam Sultan Agung 1, SMAN 3, dan SMAN 5.

Posted by @koranwawasan on Jumat, Juni 08, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Denah Lokasi SNMPTN Dilengkapi GPS"

Leave a reply