Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ceko Tidak Panik

WROCLAW - Republik Ceko menuai hasil buruk saat menghadapi Rusia di laga kedua Grup A, Sabtu (9/6) lalu. Tim besutan Michal Bilek ini kalah telak 1-4. Namun, hasil itu tidak membuat pemain panik.

Mereka yakin peluang untuk maju ke babak berikutnya masih sangat terbuka. Karena itu, kerja keras diperlukan untuk menghadapi Yunani (12/6) dan Polandia (17/6).

“Itu kekalahan memalukan. Tapi, saya yakin kami masih bisa lolos dari penyisihan grup,” ujar kapten Ceko Tomas Rosicky.

“Saya meminta seluruh rekan untuk tidak panik, dan membayangkan kemungkinan terburuk. Seluruh tim tahu situasi, dan bagaimana mengatasinya,” lanjutnya.

Dalam laga berikutnya, Ceko akan ditantang Yunani yang berhasil menahan imbang tuan rumah Polandia 1-1 di laga pembuka Euro 2012. Rosicky cs pun akan berusaha bangkit dan main all out untuk meraih angka penuh guna melapangkan peluang maju ke babak delapan besar.

“Langkah kami berikutnya adalah berusaha memenangi laga kedua. Laga pertama biasanya menjadi indikasi grup, tapi laga kedua akan sangat menentukan. Jika kami gagal, peluang kami melangkah ke perempat final pun jadi kecil,” ujar kiper Petr Cech.

Lupakan Kekalahan

Pelatih Ceko, Michal Bilek, meminta anak-anak asuhannya melupakan kekalahan telak lawan Rusia lalu. Mereka harus segera bangkit untuk menatap laga lawan Yunani.
“Kami harus melupakan hasil buruk itu. Kini, kami akan menunjukkan kekuatan dan semangat kami,” tegas Bilek.

Lawan Yunani besok, memang tidak akan mudah. Pasalnya, kepercayaan diri dan motivasi pemain asuhan Fernando Santos itu bakal berlipat setelah mampu meraih satu poin di laga perdana. Selain itu, juara Piala Eropa 2004 tersebut juga punya pemain berpengalaman yang kualitasnya mumpuni.

Meski demikian, dalam laga nanti mereka bakal kehilangan dua pemain pilar, yakni Sokratis Papastathopoulos dan Avraam Papadopoulos.

Posting Komentar

0 Komentar