-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Cara Alami Hilangkan Bekas Luka


SEMUA orang pasti memiliki bekas luka. Mulai dari luka akibat jerawat, cacar air, atau luka bekas kecelakaan.

Bagi sebagian orang, bekas luka bisa sangat memengaruhi penampilan sehingga ingin menghilangkannya. Sebagian luka bisa hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

Namun ada juga luka yang tidak bisa hilang jika tak dirawat dengan benar. Cara menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan operasi plastik atau dengan laser.

Tapi ada cara sederhana dan alami untuk menangani bekas luka, menyamarkan atau bahkan dapat menghilangkannya. Berikut caranya, seperti dikutip dari My Daily Moment:

Sesegera mungkin Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa penanganan atau pengobatan terhadap bekas luka yang lama dan yang baru berbeda. Bila bekas luka masih baru, makin mudah dan lebih mudah dihilangkan daripada bekas luka yang telah lama.

Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit dan dapat membantu mengobati bekas luka yang lama maupun yang baru. Oleskan minyak vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan dalam tablet dan kapsul pada bekas luka anda, dan pijat secara perlahan.

Minyak Jarak

Minyak ini juga dapat digunakan untuk mengobati bekas luka Anda. Rendam kain flanel dengan minyak jarak dan tempelkan pada bekas luka Anda selama satu sampai dua jam di pagi dan sore hari.

Aloe Vera

Untuk bekas luka yang masih baru, gunakan krim yang mengandung aloe vera. Oleskan pada bekas luka secara merata. Hal ini akan membantu melembutkan dan melemaskan kulit. Krim ini sangat cocok terutama untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tabir Surya

Untuk mencegah bekas luka menjadi buruk, selalu gunakan tabir surya agar sinar UV tidak merusak kulit jadi lebih parah. Hal yang terpenting adalah jangan mengopek atau menggaruk luka Anda karena bisa meninggalkan bekas luka.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 17, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Cara Alami Hilangkan Bekas Luka"

Leave a reply