Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Capres PDIP Terserah Megawati

PURWOKERTO - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan, calon presiden (capres) dari Partai Banteng Moncong Putih ada di tangan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

"Soal capres kita serahkan pada ketua umum (Megawati Soekarno Putri-red). Tapi, kita yakin beliau memiliki pertimbangan (menentukan figur) yang sesuai kebutuhan zaman," katanya usai Apel Siaga Bulan Bung Karno di GOR Satria Purwokerto, Minggu (10/6).

Seperti diketahui, hingga saat ini masih belum ada titik terang siapa yang akan dijagokan PDI P untuk maju capres. Sementara beberapa partai lain sudah memunculkan calon, termasuk Partai Golkar yang mengusung Aburizal Bakrie.

Disinggung kemungkinan dirinya maju sebagai capres PDI P, Puan Maharani tidak memberi jawaban tegas. "Yang jelas, saya siap memenangkan PDI P di Pilpres 2014," katanya diplomatis.

Sementara dalam pidato politik di hadapan sekitar 12 kader PDI P, sebagau Ketua DPP, Puan Maharani menitipkan lima instruksi. Kelimanya, masih terkait erat pemenangan PDI P dalam Pilkada, Pilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2014.

"Satu, laksanakan Pancasila. Dua, bumikan Pancasila. Tiga, terjun langsung ke masyarakat, dan selesaikan masalah rakyat. Empat, Persatuan dan Kesatuan harus selalu dijaga seluruh jajaran struktural partai. Lima, menangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2014," seru Puan penuh semangat.

Puan juga menyampaikan sejumlah kritik kepada pemerintah. Di antaranya terkait kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan penolakan kenaikan BBM. Kebutuhan dasar, kesehatan dan pendidikan juga mejadi sorotan.

"Pancasila harus menjadi kenyataan keseharian. Kader PDI P, harus menjaga dan menjadi kader yang siap merubah nasib bangsa menjadi berdaulat dan sejahtera," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar