-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Bukan Matematika


DONETSK - Prancis mempersiapkan kekuatan terbaik menjelang laga melawan Swedia. Pelatih Laurent Blanc tak ingin menyimpan para pemain terbaiknya dalam duel itu.

Pertandingan terakhir Grup D antara Les Bleus kontra Swedia akan berlangsung di Olympic Stadion, Kiev, Ukraina, Rabu (20/6) dini hari WIB. Hasil imbang lebih dari cukup meloloskan tim Ayam Jantan ke perempat final Piala Eropa 2012.

Bahkan jika Hugo Lloris dkk kalah, mereka tetap memiliki kans besar lolos ke fase knock-out. Peluang tim Ayam Jantan itu berkebalikan dari Swedia yang sudah pasti tereliminasi. Tim Erik Hamren tersingkir setelah dua kali kalah dalam laga terdahulu.

“Kami tetap menaruh respek kepada Swedia sekalipun mereka sudah tersingkir. Selalu tidak mudah bila bertemu mereka dan kami mempersiapkan diri untuk menang. Kami sama sekali tidak memikirkan perhitungan matematika,” ujar Blanc dalam konferensi pers di markas Prancis di Donetsk, Ukraina.

Mantan bek Manchester United itu tak menargetkan hasil seri. Dia pun akan tetap mempertahankan the winning team dalam pertandingan terakhir penyisihan grup nanti.

Blanc yakin Swedia akan tampil sebaik-baiknya demi menjaga kehormatan. Meski sudah tersisih, Zlatan Ibrahimovic cs tak ingin pulang dengan tangan hampa setelah takluk dari Ukraina dan Inggris.

“Kami sadar baru memenangi satu pertandingan di grup ini. Kami tak boleh melupakan target kami yang sudah ditentukan jauh-jauh hari. Target selanjutnya ada di depan kami, yakni laga berikutnya,” tegas Blanc.

Keuntungan

Andai mampu menang, Lloris cs juga memiliki kans lolos sebagai juara grup. Padahal jika melaju dengan predikat runner-up pul, tim Ayam Jantan memiliki lebih banyak keuntungan dari segi tempat, waktu, dan jarak.

Pasalnya, perempat final yang mempertemukan juara Grup C dan runner up Grup D digelar di Donbass Arena, Donetsk, 24 Juni nanti. Selama ini Les Bleus sudah merasa nyaman bermarkas di kota ini.

Lloris dkk tinggal di Kircha, pusat pelatihan milik klub elite Ukraina, Shakhtar Donetsk. Fasilitas di Kircha betul-betul lengkap sehingga banjir pujian dari media massa Prancis.

Jika menjadi juara grup, Les Bleus akan kembali berlaga di Olympic Stadium menghadapi runner up Grup C. Berarti mereka harus berangkat sehari sebelum duel ke Kiev dan kehilangan waktu relaksasi. Tetapi, pasukan Blanc bisa menghindari Spanyol yang diperkirakan bakal memuncaki Grup C.

Di sisi lain, Blanc juga mengingatkan tiga pemainnya agar berhati-hati. Philippe Mexes, Mathieu Debuchy, dan Jeremy Menez bakal gagal tampil di perempat final jika kembali mengoleksi kartu kuning.

Lantaran Yohan Cabaye mengalami cedera dalam laga kontra Ukraina, terbuka kemungkinan Yann M’Vila merumput sejak menit pertama.

Posted by @koranwawasan on Selasa, Juni 19, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Bukan Matematika"

Leave a reply