Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bendtner Ajukan Banding

LVIV - Pemain Denmark, Nicklas Bendtner tak terima dengan sanksi UEFA terkait aksi pamer celana dalam bermerek Paddy Power pada laga kontra Portugal 13 Juni lalu.

Bendtner juga merasa kesal karena ia didenda 100 ribu euro (sekitar Rp 1,1 miliar) serta dilarang mengikuti satu laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

’’Kami akan mengajukan banding atas keputusan itu,’’kata Bendtner. Pemain yang musim lalu merumput di Liga Inggris bersama Arsenal ini mengaku tak tahu jika telah melanggar peraturan.

Setelah kasus ini mencuat di media massa, dirinya baru mengetahuinya. UEFA secara resmi menjatuhkan sanksi berupa hukuman denda dan larangan bertanding bagi Bendtner, Senin, (18/6).

Sanksi tersebut buntut dari aksi selerbrasi yang dilakukan pemain berusia 24 tahun usai mencetak gol ke gawang Selecao. Bendter dianggap melakukan tindakan tak patut dengan memperlihatkan tulisan sponsor di garis pinggang celana dalamnya saat merayakan gol. UEFAsendiri memberikan waktu tiga hari bagi Bendtner untuk banding.

Jika tak dikabulkan, maka dipastikan dirinya absen membela Tim Dinamit dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Republik Ceko, September mendatang. Terpisah, perusahaan Paddy Power memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada Bendtner. Pihak perusahaan sangat terkejut dengan beratnya denda yang dijatuhkan UEFA.

’’Ini hanyalah keputusan histeris dan sinis dari UEFA. Denda tersebut bahkan lebih mahal dari denda untuk kasus serius seperti rasisme,’’ ujar pihak perusahaan seperti yang dirilis Daily Mail.

Posting Komentar

0 Komentar