Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Batal Jadi Mahasiswa UNS, 152 Peserta SNMPTN Undangan

SOLO - Sebanyak 152 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 dari jalur undangan yang lolos, batal menjadi mahasiswa UNS.

Pasalnya, mereka tidak melakukan heregistrasi pada 12-13 Juni. Jumlah tersebut terdiri atas 90 mahasiswa program S1 dan 62 program Diploma.

"Untuk peserta jalur undangan, dari 1.029 peserta, sebanyak 939 yang registrasi. Sebanyak 90 sisanya dinyatakan gugur karena tak registrasi. Sementara untuk program diploma, dari 480 undangan, hanya 418 yang registrasi.

Sebanyak 62 peserta mengundurkan diri," kata Rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu (13/6).

Sebanyak 90 kursi kosong pada jenjang program S1 yang ditinggalkan, nantinya akan dialokasikan untuk peserta dari jalur tulis.

Pada tahun ajaran 2012/2013, UNS menambah dua program studi baru yakni Jurusan Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer-atau PTIK (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan Hubungan Internasional atau HI (FISIP).

"Dua prodi tersebut akan menyeleksi mahasiswa baru melalui UMBPT. Jadi UMB PT itu bukan hanya untuk program diploma namun juga untuk dua program studi S1 yang masih baru dan belum diikutkan SNMPTN," kata Ketua Panitia SNMPTN Panlok 44 Prof Sutarno MSc PhD, belum lama ini.

Pendaftaran dilakukan secara online pada 4 Juni-13 Juli, sedang ujian akan digelar serentak pada 22 Juli.

Posting Komentar

0 Komentar