Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Atalanta Dihukum Pengurangan Poin

ROMA - Pengadilan Italia mulai menjatuhkan hukuman pada pihak-pihak yang terlibat dalam skandal Scommessopoli. Terbukti bersalah, Atalanta dapat pengurangan dua poin untuk musim depan plus denda.

Atalanta dinyatakan bersalah terlibat dalam pengaturan pertandingan sehingga membuat beberapa petaruh mendapat keuntungan dari laga yang mereka jalani.

Sebagai hukumannya, klub tersebut dapat pengurangan dua poin, yang berarti harus memulai musim kompetisi 2012/2013 poin di bawah nol. Selain itu Atalanta juga dijatuhi denda sebesar 25.000 euro atau sekitar Rp 293,1 juta.

Ini bukan kali pertama Atalanta dapat pengurangan poin di awal musim. Di musim kompetisi 2011/2012 yang baru saja lewat mereka dapat hukuman pengurangan enam poin, namun masih bisa finis di posisi 12 klasemen.

Doni Dua Tahun

Hukuman juga dijatuhkan pada mantan kapten Atalanta, Cristiano Doni, berupa larangan berpartisipasi di semua kegiatan sepak bola selama dua tahun. Doni sendiri sudah memutuskan pensiun tahun lalu, setelah dia dijatuhi hukuman pencekalan dari sepak bola selama tiga setengah tahun atas kasus yang sama.

Bukan cuma Atalanta yang dapat hukuman pengurangan poin karena enam klub lainnya dari divisi di bawah Seri A juga merasakan sanksi serupa dengan sanksi pengurangan satu hingga enam poin.

Posting Komentar

0 Komentar