Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ancora Isyaratkan Bertahan

SEMARANG - Sebagai penyandang dana PSIS di Divisi Utama musim 2011/2012, pihak Ancora mengisyaratkan untuk tetap bertahan.

Mereka berencana akan kembali mengucurkan dana segar bagi tim kebanggaan warga Kota Semarang di musim berikutnya.

Hal ini diungkapkan perwakilan Ancora di Semarang sekaligus Direktur Operasional PSIS Warsa Susilo.

Dikatannya, tekad Ancora untuk mendanai PSIS belum surut, meski gagal promosi ke Indonesia Premier League (IPL). Dia percaya, dengan persiapan lebih baik, ambisi tersebut dapat terwujud di musim berikutnya.

”Belum ada isyarat dari Jakarta menghentikan pendanaan. Mereka masih akan membantu PSIS sebagai salah satu ikon Kota Semarang. Sembari menunggu perkembangan format kompetisi musim depan, kami akan segera menyusun skuad yang lebih baik dibandingkan sebelumnya,” imbuh Warsa.

Saat ini pihak manajemen masih akan menyelesaikan administrasi pemain. Dijelaskannya, meski kompetisi telah usai, hampir semua pemain PSIS baru akan habis kontraknya Agustus, dengan durasi 10 bulan. Hanya Vitor Borges yang berakhir Juni. Nantinya Warsa akan berkoordinasi dengan Jakarta untuk menyelesaikan pembayaran sisa kontrak.

Melibatkan

Agar tidak kembali muncul konflik seperti yang sudah-sudah, manajemen akan melibatkan 25 perkumpulan sepak bola (PS) yang sejatinya memiliki sejarah panjang dengan PSIS. Pertemuan kedua belah pihak akan dilaksanakan dengan segera, sehingga persiapan tidak molor.

Nantinya, 25 PS itu akan memiliki tempat di Skuad Mahesa Jenar. Mulai dari andil dalam proses perekrutan pemain, pelaksanaan pertandingan, hingga dimasukkan dalam daftar manajeman. Warsa berharap, dengan melibatkan 25 PS akan membuat capaian prestasi PSIS lebih baik.

”Nantinya 25 PS memiliki kesempatan untuk melakukan penjaringan pemain lokal Semarang. Mereka yang terbaik direkomendasikan kepada pihak manajemen untuk diseleksi ulang. Program ini diberlakukan karena musim depan, PSIS akan lebih mengedepankan pemain-pemain lokal Semarang dan sekitarnya,” tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar