Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ambrol, Sayap Jembatan Kragilan Klaten

KLATEN - Sayap Jembatan Kragilan di Dukuh Kragilan, Desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, ambrol karena tergerus arus Sungai Dengkeng.

Jembatan mengalami kerusakan bagian sayap penahan sebelah selatan sungai, sisi timur.

Menurut warga setempat, awalnya pondasi mengalami retakan di bagian bawah. Akibat tergerus arus banjir Sungai Dengkeng saat banjir, lempengan sayap ambrol ke dasar sungai. Padahal, sayap itu merupakan penahan tanah penyangga jalan menuju jembatan.

Menurut Ketua RT 1 RW 4 Dukuh Kragilan, Desa Kragilan, Priyo Sunaryo (65) mengaku prihatin dengan kerusakan jembatan tersebut. Jembatan itu merupakan penghubung terdekat untuk aktifitas warga di kedua sisi sungai.

"Kalau sampai terputus, maka warga harus memutar cukup jauh. Sudah lama kerusakan diajukan ke pemerintah, tapi tak juga diperbaiki.

Bagaimana ini, kalau bayar pajak kurang dioyak-oyak, tapi giliran kali minta kerusakan diperbaiki tak juga ditanggapi," kata Priyo, Minggu (17/6).

Kepala Desa Kragilan, Samiyo mengaku sudah melaporkan kerusakan Jembatan Kragilan sejak Mei 2011. Dulu, pernah disurvei oleh petugas DPU namun sampai sekarang tidak ada tindakan sama sekali. Diduga kerusakan jembatan tersebut terjadi karena normalisasi yang dilakukan dua tahun lalu.

Posting Komentar

0 Komentar