Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Adistina: Afriyani Konsumsi Narkoba

JAKARTA - Saksi Adistina yang merupakan teman terdakwa Afriyani Susanti pada kasus Xenia Maut mempertegas kalau ada unsur pemakaian narkoba.

Hal ini terungkap saat sidang lanjutan di Pengadilan Jakarta Pusat, Senin (11/6) dengan agenda pemeriksaan saksi.

Adis merupakan mahasiswi Institut Kesenian Jakarta dan saat kejadian maut tersebut semobil dengan Afriyani. "Yang patungan beli inex siapa saja?" tanya hakim ketua Antonius kepada Adis. ''Deny Mulyana, Ari Sendi, dan Afriyani.

Patungan beli inex Rp 300 ribu," jawab Adis. "Tahu dari mana Rp 300 ribu? Apakah Saudara lihat?"kata Antonius. "Saya tidak lihat," jawab Adis lagi. Hakim Antonius tetap mencecar saksi itu. "Lho, jadi tahu dari mana Rp 300 ribu, kalau tidak lihat?" kata Antonius.

Adis tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Adistina selama persidangan tampak kebingungan. Dia dalam kesaksiannya mengaku sekeluar dari Diskotek Stadium, dirinya duduk di bangku mobil Xenia bagian belakang. Adis mengaku kecepatan mobil yang dijalankan Afriyani normal.

Tertidur

Diceritakan Adis, sesampainya di daerah Harmoni, dirinya masih terjaga. Setelah kendaraan memasuki Jalan Medan Merdeka, Adis mengaku mengantuk dan tertidur. Ketika terbangun mendapati mobil yang ditumpanginya dikerumuni banyak orang. "Saya langsung cari kacamata saya. Saya lihat banyak jenazah, tapi tidak tahu jumlahnya.

Lalu saya langsung dibawa ke kantor polisi," cerita Adis. Sementara itu, terdakwa Afriyani tidak kuasa menahan tangisnya saat salah seorang keluarga korban meneriakinya meluapkan emosi. Adalah Ria yang merupakan kakak korban meninggal M Akbar yang emosi dan tiba-tiba berteriak.

Usai sidang, Afriyani digiring petugas keamanan menuju ruang tunggu supaya tidak bertemu dengan keluarga korban. Sidang akan dilanjutkan, Rabu (13/6) untuk mendengarkan keterangan saksi lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar