Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

600 Rumah Di Prambanan Tak Layak Huni

KLATEN - Di Kecamatan Prambanan ada 600 rumah yang masuk katagori rumah tak layak huni (RTLH). Rata-rata dimiliki oleh janda, lanjut usia, atau warga yang tak mempunyai penghasilan tetap.

Tahun 2012 ini, ada 38 rumah yang akan diperbaiki lewat program rehab RTLH dari dana perbaikan dari APBD Klaten dan dana Bagi Hasil Cukai Tembakau.

Hal itu diungkapkan Camat Prambanan Suradi SSos saat menghadiri penyerahan bantuan rehab RTLH di Desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Klaten, Rabu (13/6).

''Dari 600 rumah tak layak huni di Prambanan, tahun ini, ada 38 rumah yang direhab, terdiri atas 25 unit di Randusari, 9 di Joho dan 4 di Desa Brajan,'' kata Suradi.

Bantuan untuk wilayah Prambanan diserahkan Bupati Sunarna, Rabu (13/6) dengan didampingi Plt Kepala Bapermas Drs Edy Hartanta, Staf ahli bupati, Kabag Humas Joko Wiyono SSos MM dan Kades Randusari Ir Sutarjo.

Bupati melihat langsung pelaksanaan rehab rumah warga dan menyerahkan sendiri uang rehab kepada pemilik rumah.

Menurut Kades Randusari, Ir Sutarjo, mengatakan, ada 25 rumah tak layak huni di Desa Randusari yang direhab dengan bantuan Rp 7 juta per rumah.

Selain itu, masih ada sejumlah rumah yang memerlukan perbaikan, namun karena dananya terbatas maka dipilih yang kondisinya paling parah.

Posting Komentar

0 Komentar