Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

346 Lulusan SMAN 1 Purbalingga Dilepas

PURBALINGGA - Sebanyak 346 lulusan SMA Negeri 1 Purbalingga, dilepas Bupati Heru Sudjatmoko dalam sebuah upacara di halaman sekolah, Kamis (31/5).

Salah satu siswa kelas XII IPS 2, Farah Ditya melanjutkan kuliah ke Melbourne University, Australia.

Sementara 93 lulusan lainnya, diterima di perguruan tinggi negeri dan swasta melalui jalur undangan atau Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

Dengan demikian ada 27,17 persen lulusan sekolah favorit itu yang melanjutkan pendidikan di luar kota dan luar negeri.

Kepala SMAN 1 Purbalingga Achmad Khotib menuturkan, pada UN tahun ini, sekolahnya meraih peringkat pertama di kabupaten, dengan nilai rata-rata jurusan IPA7,91 dan IPS 7,93. Nilai UN tertinggi diraih Arno Wicaksana nilai 54,95 atau rata-rata 9,16.

Untuk peringkat nilai UN jurusan IPA, peringkat I diraih Hanif Anwar (XII IPA3) dengan nilai UN 54,65 atau rata-rata 9,11. Sedangkan jurusan IPS tertinggi adalah Murzika Kusuma Putra (XII IPS 3) dengan jumlah nilai 53,20 dan rata-rata nilai 8,87.

Bupati Heru Sudjatmoko meminta para lulusan untuk terus maju dan berkembang menjadi manusia yang unggul. Prestasi yang diraih saat ini, hendaknya dijadikan modal untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi. Namun jika sudah sukses agar tidak melupakan orang tua dan guru. ”Sepintar apa pun kalian, jangan sampai melupakan negeri kita.

Bolehlah kalian belajar mencari ilmu ke luar negeri. Atau bekerja mencari uang di sana. Tetapi jangan untuk selamanya. Setelah cukup, pulanglah ke Indonesia untuk membangun bangsa dan negara,” pesannya.

Posting Komentar

0 Komentar