-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

10 Ribu Karyawan Nokia Akan di PHK


JAKARTA - Produsen telepon genggam asal Finlandia, Nokia, berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 ribu karyawannya untuk menyelamatkan perusahaan dari kehancuran.

PHK dilakukan paling lambat akhir tahun ini, yang meliputi seperlima dari seluruh angkatan kerja di seluruh dunia.

"Pengurangan ini merupakan langkah sulit yang akan kami lakukan, yang mau tidak mau harus ditempuh untuk memastikan kekuatan kompetitif jangka panjang bagi Nokia," ujar CEO Nokia Stephen Elop, seperti dikutip dari BBC, Kamis (14/6).

Biaya yang dipangkas dari PHK ini nantinya menurut Elop, akan digunakan untuk meningkatkan produk-produk dan layanan Nokia.

"Kami fokus pada produk-produk dan pelayanan yang paling dihargai oleh konsumen, sementara terus menanamkan modal di bidang inovasi yang telah menjadikan Nokia seperti ini," katanya.

Implikasi dari PHK, Nokia akan mengakhiri proyek pengembangan dan penelitian, di antaranya di Jerman dan Kanada.

Nokia juga akan menutup pabrik utama mereka di Salo, Finlandia, dan diganti dengan pusat penelitian dan pengembangan.

Untuk memecat 10 ribu pegawai mereka, Nokia tahun ini menyiapkan uang segar sebesar 817 miliar dolar Amerika Serikat (AS), dan 754 miliar dolar AS pada tahun depan.

Nokia tercatat masih menjadi produsen telepon genggam terbesar di dunia, namun akhir-akhir ini mendapat kesulitan bersaing melawan kompetitor mereka, seperti Samsung dan Apple.

Posted by @koranwawasan on Jumat, Juni 15, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "10 Ribu Karyawan Nokia Akan di PHK"

Leave a reply