Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tersisih, Venus Susul Serena

PARIS - Venus Williams mengikuti jejak sang adik, Serena Williams, di Prancis Terbuka. Peraih tujuh titel grand slam asal Amerika Serikat itu kandas di babak kedua.

Venus takluk 2-6, 3-6 dari unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska.

Pemain yang baru pulih setelah sakit itu gagal mengembangkan permainan. Dengan hasil itu, Agnieszka lolos babak ketiga.

Dia akan menghadapi petenis Rusia Svetlana Kuznetsova yang menundukkan Chan Yung-jan (Korsel) 6-4, 7-6(4). "Ini hanya awal bagi saya. Saya harus tetap positif ketika meninggalkan lapangan," tutur Venus dalam konferensi pers seusai laga.

Menurutnya, partisipasi di Roland Garros itu merupakan pemanasan menyongsong Olimpiade London. Venus mengaku ingin bergabung dengan tim tenis AS di kancah multievent dunia tersebut.

Di partai lain, keberhasilan Agnieszka gagal ditiru sang adik, Ursula Radwanska. Ursula harus mengakui keunggulan petenis Republik Ceko yang merupakan unggulan keempat, Petra Kvitova, dengan skor 1-6, 3-6.
Sementara itu, petenis Serbia Ana Ivanovic menyingkirkan pemain Israel Shahar Peer. Ana menang atas lawannya 6-2, 6-2.

Cedera Punggung

Hasil pahit ditelan pemain tuan rumah Marion Bartoli. Dia kalah dari petenis Kroasia Petra Martic 2-6, 6-3, 3-6. Di kelompok putra, petenis Inggris Andy Murray tak mempedulikan cedera punggung yang dideritanya.

Dia menang atas pemain Finlandia Jarkko Nieminen 1-6, 6-4, 6-1, 6-2. Muuray kehilangan set pertama karena bergulat dengan rasa nyeri di bagian punggung. Dia bahkan harus menjalani perawatan di tepi lapangan.

Penonton di Court Philippe Chatrier semula mengira Murray akan memutuskan mundur. Ternyata dia kembali tampil di set kedua untuk menyamakan kedudukan. Setelah pertandingan berakhir, Murray tidak merayakannya. Dia justru menahan kesakitan dan bergegas menuju ruang medis.

Murray sebelumnya mundur dari kancah Madrid Masters karena cedera tersebut. Dia pun diragukan bisa tampil maksimal di babak ketiga melawan petenis Kolumbia Santiago Giraldo.

Dalam laga lain, petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga mengatasi pemain Jerman Cedrik-Marcel Stebe. Unggulan kelima itu menang 6-2, 4-6, 6-2, 6-1. (rtr, H29-65)

Posting Komentar

0 Komentar