-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Tentukan Striker, Prandelli Bimbang


FLORENCE - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku bimbang dalam memilih striker yang akan dibawa ke Polandia dan Ukraina.

Setidaknya ada 6 orang striker yang masuk dalam daftar sementara yang berisi total 32 pemain. Pada akhirnya, hanya 23 personel yang akan berlaga di Piala Eropa 2012.

Adapun kuota ideal striker yang berangkat adalah lima orang. Seluruh penyerang yang dipanggil Prandelli berasal dari klub yang berbeda-beda.

Mereka adalah Antonio Cassano (AC Milan), Mario Balotelli (Manchester City), Antonio Di Natale (Udinese), Fabio Borini (AS Roma), Sebastian Giovinco (Parma), dan Mattia Destro (Siena). “Keenam striker itu layak berada di sini. Mereka benar-benar mengesankan bagi saya. Mereka berkualitas dengan pergerakan bagus dan paham cara menyerang yang baik.

Mereka juga memiliki integritas terhadap tim,” ujar Prandelli. Fakta lain yang membuat mantan pelatih Fiorentina itu terkesan adalah semangat bersaing yang ditunjukkan anak-anak asuhannya. Dia pun mempertimbangkan membawa seluruh striker tersebut.

Pemain Belakang

Jika opsi itu yang dipilih, kuota pemain di lini lain harus dikurangi. Menurut Prandelli, besar kemungkinan dia akan mengurangi kuota pemain belakang. “Saya akan mengorbankan seorang pemain bertahan jika tetap mempertahankan enam striker. Saya pikir itu pilihan yang terbaik,” tegas dia.

Prandelli telah mengingatkan Balotelli agar menggunakan kesempatan masuk timnas dengan sebaik-baiknya. Dia tak ingin striker keturunan Ghana itu kembali membuat ulah yang dapat merusak atmosfer tim.

Daftar akhir personel Gli Azzurri akan diumumkan pada 29 Mei nanti. Prandelli akan menggunakan hasil evaluasi pemusatan latihan di Couvrciano, dekat Palermo, untuk menyisihkan mereka yang dianggap tidak layak.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Mei 26, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Tentukan Striker, Prandelli Bimbang"

Leave a reply