Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Spanyol Tanpa Puyol

MADRID - Spanyol kehilangan besar di lini pertahanan setelah Carles Puyol dipastikan absen di Euro 2012.

Pemain yang menyandang ban kapten Barcelona itu cedera lutut kanan sehingga harus absen hingga enam pekan ke depan.

Situs resmi Barcelona bahkan menyatakan Puyol harus menjalani operasi arthroscopic.

Cedera itu membekap Puyol dalam laga La Liga menjamu Espanyol pada Sabtu lalu. Bek berusia 34 tahun itu akan masuk ruang operasi pada 12 Mei.

”Estimasi pemulihan Puyol memakan waktu enam pekan. Dia harus diperasi,” demikian pernyataan Barca. Puyol juga dipastikan absen pada final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Vicente Calderon, 25 Mei mendatang.

Bagi Spanyol, kehilangan Puyol di Euro 2012 akan memberatkan langkah mereka mempertahankan trofi.

Kecewa

Dia selama ini berduet dengan rekan setimnya di Barca, Gerard Pique, di timnas Spanyol.

Tanpa Puyol, Pique harus mengasah kerja sama lagi dengan bek tengah dari Real Madrid, Sergio Ramos. Puyol sudah mengoleksi 99 kali penampilan bersama La Furia Roja. Dia mencetak gol kemenangan atas Jerman 1-0 di semifinal Pala Dunia 2010. Asisten pelatih Vicente Del Bosque, Tony Grande, mengaku kecewa dengan kondisi Puyol.

Dia tidak yakin bila sang pemain akan lolos uji kesehatan saat personel yang berangkat ke Polandia dan Ukraina diumumkan pada 27 Mei. ”Tidak mungkin Puyol pulih tepat pada waktunya. Itu mustahil,” terang Grande. Sebelumnya Del Bosque telah memberi keistimewaan kepada David Villa, striker yang berasal dari klub yang sama dengan Puyol.

Villa cedera sejak Desember lalu, tapi Del Bosque bersedia menunggu kesembuhan Villa hingga detikdetik terakhir pengumuman anggota timnas.

Posting Komentar

0 Komentar