Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Schumi Tercepat, Webber Posisi Pole

MONAKO - Pembalap Mercedes Michael Schumacher menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi GP Monako, Sabtu (26/5).

Namun, posisi start terdepan akan diisi pembalap Red Bull Mark Webber karena Schumi mendapat penalti dalam seri terdahulu.

Dengan catatan waktu 1 menit 14,301 detik, juara dunia tujuh kali itu mengaku senang dengan pencapaiannya.

"Saya melihat catatan waktu di dashboard dan berpikir itu tak terlalu buruk. Sungguhsungguh indah," tutur Schumacher.

Dalam Grand Prix Spanyol di Catalunya, 13 Mei lalu, Schumi mendapatkan penalti lima posisi lantaran terlibat tabrakan dengan pembalap Williams, Bruno Senna. Dalam tayangan ulang, mobil Schumi diketahui menabrak bagian belakang FW34 milik Senna sehingga dinyatakan bersalah.

Dia pun harus merelakan posisi pole kepada untuk Webber yang lebih lambat 0,08 detik dari catatan waktunya. Dalam balapan hari ini, pembalap Jerman berusia 43 tahun itu akan memulai lomba dari posisi keenam. Bos Mercedes, Ross Brawn, tidak terlalu kecewa.

Pasalnya, pencapaian rekan setim Schumi, Nico Rosberg, juga apik. Rosberg mampu mengemas waktu terbaik ketiga di belakang Webber. Lantaran Schumi dipenalti, otomatis Rosberg akan memulai balapan dari posisi dua.

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton, membukukan catatan waktu terbaik keempat. Dengan demikian, dia akan mengawali lomba dari urutan ketiga. Di belakang Hamilton berturut-turut ada Romain Grosjean (Lotus) dan Fernando Alonso (Ferrari).

Juara GP Spanyol, Pastor Maldonado, mengemas waktu tercepat kesembilan. Namun, pembalap Williams itu turun 10 posisi akibat penalti lantaran terlibat insiden dengan pembalap Sauber, Sergio Perez.

Posting Komentar

0 Komentar