-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Sartono : Butuh Motivasi


JEPARA - Pelatih Persijap Sartono Anwar tak khawatir timnya tidak bisa diperkuat dua pemain pilarnya, Julio Lopez dan Jose Sebastian ketika dijamu PSMS Me­dan di ajang Indonesia Premier League (IPL), Sab­tu besok.

Ia percaya anak-anak asuhannya akan be­kerja keras untuk memburu poin.“Di setiap pertandingan, kami lebih menekankan motivasi. Persiapan teknik sudah karena anak-anak la­tihan keras,” kata Sartono.

Cairnya bonus Rp 25 juta berkat kemenangan 2-0 atas Bontang FC di laga pekan lalu diharapkan juga bisa mamacu semangat timnya di Medan. Kemenangan itu juga sudah bisa mencairkan tekanan psikis pemain. ” Kami akan bertanding dalam situasi psikis yang segar, dan itu modal berharga,” katanya.

Pemain-pemain yang biasa duduk di bangku cadangan dan kini akan menjadi tumpuan tim seperti Noorhadi, Abdul Latif Tuharea, Catur Rintang, dan Bayu Andra diharapkan bisa menghidupkan permainan.

” Ada motivasi tersendiri buat para pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Kami suka itu,” tutur pelatih yang pernah berkiprah sebagai pemain di timnas di era 1960-an itu.

Pertahankan skema

Sartono menilai skema 3-5-2 yang diterapkan saat menjamu Bontang FC, masih akan dipertahankan saat meladeni PSMS.

Dia akan menyesuaikan kondisi, terutama kemungkinan tim lawan akan bermain agresif sehingga membutuhkan kedisiplinan para pemain belakang dan gelandang dalam menutup setiap pergerakan lawan.

Dengan skema itu, dia akan banyak bertumpu ke­pada Noorhadi dan Made Wirahadi di lini de­pan. Sedangkan di belakang, trio Anam Syahrul, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Banaken Bos­soken. Sedangkan lini tengah, memercaya­kan kepada Danan Pus­pi­to, Nurul Huda, Di­va Tarkas, Kim Sang­-­duk, dan Ba­yu An­dra.

Posted by @koranwawasan on Kamis, Mei 31, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Sartono : Butuh Motivasi"

Leave a reply