Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PDIP Rapatkan Barisan, Bertekad Menangkan Pilgub Jabar

BANDUNG - Kendati masih delapan bulan lagi, PDI Perjuangan Provinsi Jabar memilih merapatkan barisan sejak dini guna memenangkan hajatan Pilgub 2013.

Mereka akan memanfaatkan Bulan Bung Karno pada Juni ini. Menurut Ketua PDI Perjuangan Jabar, Rudy Harsya Tanaya, sebanyak 5 ribu kader terdiri hingga pengurus anak cabang dikumpulkan di Sabuga Bandung pada peringatan yang digelar Minggu (3/6) lusa.

"Mereka akan menerima pembekalan langsung dari Ketua Umum Ibu Mega Sukarnoputri. Pertemuan itu jadi pengikat untuk memenangkan Pilgub yang merupakan target partai," jelasnya.

Dijelaskan, langkah tersebut sebelumnya tak pernah dilakukan. Dia berharap pertemuan yang diberi tajuk "Rapat Umum Kebangsaan" itu semakin menyadarkan semua komponen akan tujuan besar partai.

Meski demikian, Rudy menyatakan bahwa hajatan dalam rangka peringatan Harlah Pancasila itu juga tak akan dijadikan ajang pengumuman figur terpilih yang akan diusung partai pada pemilihan.

Pasalnya, bakal calon yang mengikuti penjaringan internal belum diputuskan. Mereka yakni Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Don Murdono (Bupati Sumedang), Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Gatot Tjahjono (Pengurus DPD), dan artis Rieke Diah Pitaloka (anggota DPR RI). "Sejauh ini, DPP belum mengambil keputusan," tandasnya.

Selain itu, Rudy menilai momentum itu belum saatnya dilakukan. Dinamika politik menjelang pemilihan masih akan terus berkembang. Terlebih, PDI Perjuangan masih harus terlebih dahulu menetapkan pilihan antara mengusung calon mandiri atau berkoalisi.

"Partai-partai lain juga belum masuk ke tahapan tersebut. Masih dalam tahap sosialisasi kecuali Ahmad Heryawan yang sudah diajukan," kata Rudy merujuk incumbent gubernur dari PKS itu.

Posting Komentar

0 Komentar