-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Optimistis Tak Kena Sanksi FIFA


JAKARTA - Tenggat waktu yang diberikan FIFA kepada PSSI untuk menyelesaikan ki­sruh sepak bola nasional kian de­kat.

Hingga saat ini, konflik belum juga beres. Padahal, tenggat waktu tinggal menyisakan dua minggu lagi, yakni 15 Juni.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tetap optimistis Indonesia tidak akan terkena sanksi. Apa­lagi, mereka juga akan bertemu dengan Tim Task Force (Sat­gas rekonsiliasi) bentukan AFC pekan depan.

Pada pertemuan nanti, Djohar berharap ada hasil sehingga polemik sepak bola Indonesia segera selesai.

”Tentunya berharap segera selesai agar kami bisa menyelesaikan masalah kompetisi de­­ngan tenang dan timnas ber­jalan lancar. Jika kisruh te­rus, yang rugi kan bangsa kita sendiri,” kata Djohar di Jakarta, Kamis (31/5).

Menurutnya, pertemuan de­ngan Satgas akan dilakukan antara tanggal 6-8 Juni mendatang. Namun, pihak­nya masih menunggu undangan resmi dari AFC.
”Kami masih menunggu un­dangan resmi. Yang pasti, nanti akan ada pertemuan lanjutan membahas kondisi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Pertemuan pertama

Sementara itu, PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mat­talitti juga mengaku diundang AFC. Berdasar pertemuan pertama lalu, yang mewakili adalah CEO PT Liga Indonesia (pengelola kompetisi ISL), Joko Driyono dan Kuasa Hukum Hinca Pan­djaitan.

Saat dikonfirmasi, Joko Dri­yono menyatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah tunduk kepada aturan yang telah dite­tapkan FIFA.

Dengan demikian, ancaman sanksi pasti akan hilang de­ngan sendirinya. ”Kami hormati statuta saja. Mungkin FIFA tidak akan mengeluarkan sank­si,” tuturnya.

Terkait pertemuan dengan Satgas di Kuala Lumpur, Malay­sia, pihaknya mengaku siap. Apapun data yang dibutuhkan AFC, Joko akan memberikannya. ”Kami akan bertemu lagi dan siap memberikan data terbaru,” katanya.

Posted by @koranwawasan on Kamis, Mei 31, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Optimistis Tak Kena Sanksi FIFA"

Leave a reply