Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Laurent Blanc Cari Pengganti Remy

PARIS - Menjelang laga persahabatan menghadapi Islandia, Minggu (27/5), pelatih Prancis Laurent Blanc menerima kabar tidak menyenangkan.

Dokter tim Ayam Jantan mengabarkan bahwa Loic Remy belum menunjukkan tanda-tanda akan pulih dalam waktu dekat.

Striker Marseille itu terkena cedera otot paha sejak pertengahan bulan ini dalam Ligue 1 Prancis saat bertemu Auxerre.

Dia telah berusaha keras agar bisa pulih sebelum batas terakhir pendaftaran pemain yang akan tampil di Euro 2012. Situs resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF) menyebutkan, Remy kemungkinan besar akan absen di Polandia-Ukraina.

Pasalnya, yang bersangkutan belum menunjukkan perkembangan positif dalam proses penyembuhan cedera. Blanc dilaporkan pasrah dengan situasi tersebut. Remy yang kerap menjadi starter di kualifikasi Piala Eropa 2012 mencetak 12 gol dalam 29 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

Menjamu Islandia di Stade du Hainaut, Valenciennes, trio gelandang serang Franck Ribery, Yoann Gourcuff, dan Hatem Ben Arfa berpeluang merumput sejak menit pertama. Terbuka kemungkinan Blanc memilih Oliver Guraud di lini depan dibandingkan Karim Benzema.

Semifinal

Sementara itu, mantan pelatih Raymond Domenech menyatakan Inggris tidak memiliki kualitas. The Three Lions akan mudah dikalahkan Prancis di laga pembuka Euro. "Laga pertama melawan Inggris harus menjadi yang termudah bagi Prancis, sebab Three Lions tak punya kualitas.

Setelah itu, kami tidak boleh kalah dari Ukraina sehingga Prancis akan lolos dari babak penyisihan grup," ujar Domenech. Inggris dan Prancis sama-sama bermain di Grup D bersama Swedia dan Ukraina.

Laga pertama di Grup D akan digelar 11 Juni. Menurut Domenech yang melatih Les Blues pada 2004-2010, pasukan Roy Hodgson tak akan bisa menahan gempuran Ribery dkk. Dia juga menyebut Prancis layak menjadi favorit di turnamen ini.

"Ingat, Prancis tak terkalahkan di 18 laga. Mereka mengalahkan Inggris dan Jerman di depan publiknya, juga mengalahkan Brasil. Saya memperkirakan Prancis bisa mencapai semifinal," lanjut dia.

Posting Komentar

0 Komentar