Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kiper Norwich Batal Perkuat Inggris

LONDON - Kiper Norwich City, John Ruddy batal membela tim nasional Inggris di ajang Euro 2012. Ruddy mengalami patah tulang pada jari tangannya saat menjalani latihan.

Manajer anyar Timnas Inggris, Roy Hodgson akan menggantikan posisi Ruddy dengan kiper belia Birmingham City, Jack Butland.

Sepanjang musim 2011-2012, Butland menjalani masa pinjaman di klub Divisi III, Cheltenham. Pergantian tersebut sejatinya bukan masalah besar bagi Hodgson.

Sebab, mantan pelatih Liverpool itu tetap mengandalkan kiper Manchester City, Joe Hart sebagai pilihan utama. Sedangkan pilihan kedua Hodgson adalah kiper West Ham United, Robert Green. Hodgson tetap memberi kesempatan meskipun Green masih dihantui gangguan pada livernya.

Sang pelatih akan menjajal kemampuan kiper 32 tahun itu saat laga uji coba melawan Norwegia. Setelah Norwegia, Inggris akan menjamu Belgia di Stadion Wembley, London, 2 Juni. Laga itu merupakan uji coba terakhir sebelum The Three Lions berlaga di Euro.

Ban Kapten

Sementara Steven Gerrard menguak kisah lama yang melibatkan mantan manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello. Menurut kapten Liverpool itu, Capello tidak pernah meyakini kemampuannya sebagai pemimpin The Three Lions di lapangan. ”Capello selalu mempercayai saya hanya sebagai pemain.

Tapi jelas, dia tidak pernah 100 persen meyakini saya sebagai kapten resmi,” ujar Gerrard. Capello tak lagi menjabat sebagai pelatih The Three Lions sejak mengundurkan diri pada awal Februari 2012.

Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris kemudian menunjuk Roy Hodgson sebagai suksesor, 1 Mei lalu. Hodgson akan melakoni debutnya saat Inggris menghadapi Norwegia di Oslo, Sabtu ini waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Gerrard didaulat sebagai kapten tim. Wajar saja jika gelandang 31 tahun itu antusias menyambut keputusan Hodgson.”Manajer ini datang dan melakukkannya. Sangat menyenangkan dan baik untuk kepercayaan serta keyakinan diri saya,” kata Stevie G.

”Rasanya seperti pertama kali menjadi kapten resmi. Dan saya akan menjalaninya selama manajer menginginkan. Saya sudah yakin bahwa ban kapten ini akan kembali. Ini selalu saya impikan.”

Posting Komentar

0 Komentar