-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Eksperimen Matador


SCHURNS - Tanpa pemain asal Barcelona dan Athletic Bilbao, Spanyol akan beruji coba melawan Serbia. Pelatih Vicente del Bosque menggunakan laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Sabtu (26/5), itu sebagai wahana eksperimen.

Personel tim Matador yang berasal dari Barca dan Bilbao belum bisa bergabung ke pusat pelatihan Schruns, Austria. Mereka masih harus berlaga dalam final Copa del Rey.

Secara keseluruhan, ada tujuh pemain dari dua klub itu yang belum datang. Mereka adalah Xavi Hernandez, Gerard Pique, Andres Iniesta, Fernando Torres, Juan Mata, Fernando Llorente, dan Javi Martinez.

Sementara itu, dua personel asal Chelsea, Fernando Torres dan Juan Mata, yang baru dipanggil diharapkan sudah bisa merumput. Del Bosque pun berkesempatan mengetes kemampuan beberapa pemain yang baru pertama dipanggil ke timnas.

Total ada enam personel yang belum pernah tampil dengan kostum La Furia Roja. Kelimanya ialah Juanfran, Adrian Lopez, Javi Garcia, Benat Etxebarria, Isco, dan kiper David de Gea.

Garcia yang bersinar bersama Benfica musim ini berpeluang menjadi tandem Xabi Alonso sejak menit pertama. “Laga kontra Serbia merupakan kesempatan untuk melihat kualitas beberapa pemain. Terutama mereka yang belum pernah membela tim nasional,” kata Del Bosque.

Debut Miha

Sang pelatih berada di bawah tekanan untuk segera menemukan pengganti David Villa yang cedera. Del Bosque pun tampaknya akan memainkan Roberto Soldado sebagai penyerang tunggal.

Di kubu Serbia, laga persahabatan tersebut merupakan debut pelatih Sinisa Mihajlovic. Mantan pelatih Fiorentina itu juga berkesempatan menguji sejumlah pemain muda. Miha tentu sudah paham kemampuan pemain bintang seperti Milos Krasic, Zdravko Kuzmanovic, Nenad Milijas, Milan Jovanovic, Miralem Sulejmani, dan Nikola Zigic.

Sebaliknya, dia belum tahu kualitas Branimir Aleksic, Nikola Maksimovic, Filip Mladenovic, dan Srdjan Miljailovic yang baru pertama dipanggil masuk tim nasional.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Mei 26, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Eksperimen Matador"

Leave a reply