Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dokter Harus Prioritaskan Pasien RS

MAGELANG - Dokter RSU Tidar Kota Magelang diminta prioritaskan pasien rumah sakit, bukan malahan mementingkan pasien pribadi.

’’Prioritaskan pasien rumah sakit, jangan sampai telat, sehingga banyak pasien yang menunggu dan merasa kecewa dengan pelayanan RSU,’’ tegas Wali Kota Ir H Sigit Widyonindito MT.

Dia mengemukakan itu pada apel pagi memperingati HUT Ke -80 RSU Tidar. Didampingi Wakil Wali Kota, Joko Prasetyo SSos dan Sekda Drs Sugiharto, Wali Kota mengingatkan, profesi seorang dokter harus dijalankan secara profesional, mulai datang tepat waktu ke rumah sakit serta tidak membeda-bedakan pasien.

’’Hal itu perlu diperhatikan dan harus dilaksanakan agar pelayanan medis di rumah sakit bisa berjalan sebagaimana mestinya,’’ ungkapnya.

Optimalkan Kinerja

Selain itu, Sigit juga meminta kepada direktur, dokter, paramedis serta staf rumah sakit untuk sengkuyung mengoptimalkan kinerja rumah sakit.

’’Ini bukan hanya tugas direktur atau para dokter saja, namun semua elemen yang ada di dalamnya harus bisa menunjukkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya kepada pasien,’’ ujarnya.

Kabag Humas, Protokol dan Santel Drs Bambang Suprawata menambahkan, pada acara itu Wali Kota menyerahkan sertifikat akreditasi dari Menteri Kesehatan RI kepada Direktur RSU Tidar, dokter Sri Harso SpS MKes.

Berikutnya, pemberian tali asih berupa tambahan penghasilan kepada 22 tenaga kontrak, 19 satpam, 42 tenaga kebersihan, 21 pegawai negeri sipil (PNS) golongan 1 serta 27 tukang parkir RSU setempat.

Posting Komentar

0 Komentar