Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Diundur Besok Pidato SBY Soal BBM

JAKARTA - Karena materinya belum siap, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunda pidato kenegaraannya tentang Gerakan Nasional Hemat Energi yang sedianya dilaksanakan hari ini (28/5).

Menurut rencana pidato baru akan disampaikan Selasa (29/5) ini di Istana Kepresidenan.

"Pidato batal hari ini. Pidato dilaksanakan besok," ujar Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, usai rapat kabinet terbatas yang dipimpin langsung SBY.

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Perindustrian MS Hidayat. "Baru saja saya rapat. Dipersiapkan dulu naskahnya," katanya.

Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto yang juga ikut rapat intern menyebut penundaan terpaksa dilakukan karena sejumlah menteri belum menyelesaikan materinya. "Karena beberapa menteri membutuhkan waktu. Mungkin ditunda besok malam," jelasnya.

Tapi mantan menteri pertambangan dan energi ini menolak menyebut siapa menteri yang dimaksud dan materi yang belum dirampungkan.

Kuntoro menjelaskan rapat tadi membahas mengenai pokok pidato yang akan disampaikan dalam pidato kenegaraan di Istana Merdeka. Termasuk mengenai materi detail kebijakan penghematan energi tersebut.

Dalam pidatonya nanti Presiden akan menekankan bahwa penghematan energi perlu dilakukan seluruh masyarakat Indonesia. Sampai hari ini SBY masih membahas pokok-pokok yang perlu disampaikan pada Selasa ini.

"Dibutuhkan suatu ketenangan untuk bisa membahas dengan baik semua aspek. Karena ini tidak hanya berhubungan dengan pemerintah," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar