Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

128 Siswa SMK Raih Nilai 10

WONOGIRI - Rencananya, pengumuman kelulusan para siswa SMA/MA dan SMK, akan dilakukan serentak Sabtu (26/5) setelah pukul 14.00.

Penyerahan hasil kelulusan akan dilakukan pihak sekolah melalui wali kelas kepada orang tua yang diundang ke sekolah.

‘’Pelaksanaannya agar dapat terkendali,’’ tegas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri Drs Siswanto MPd.

Kepada pihak sekolah, diserukan mampu mengendalikan siswanya untuk tidak melakukan aksi kontra-edukatif, seperti corat-coret baju seragam dan konvoi di jalan.

Semua kepala sekolah (Kasek) SMA/MA dan SMK, Jumat (25/5), dikumpulkan untuk menerima pengarahan dari Kepala Disdik sekaligus menerima hasil ujian tahun 2011/2012. Kata Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, secara keseluruhan hasil kelulusan tahun ini meningkat.

Untuk SMA/MA dengan total murid Kelas XII sebanyak 2.988 anak, yang tidak lulus 5 anak atau kelulusan 99,83 persen. Lima anak yang tidak lulus, terdiri atas 4 anak siswa SMA dan satu anak siswa MA.

Angka kelulusan tahun ini, imbuh Siswanto, terhitung meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, yang tidak lulus ada sebanyak 13 anak atau presentase kelulusannya mencapai 99,58 persen. ‘’Kalau untuk siswa SMK lulus seratus persen,’’ tegas Siswanto.

Prestasi

Para murid SMK Wonogiri yang berhasil mendapatkan nilai matema - tika maksimal 10 ujiannya, totalnya ada sebanyak 128 anak. Dari jumlah ini, tambah Siswanto, sebanyak 98 anak adalah siswa SMK Negeri 2 Wonogiri. ‘’Kalau siswa SMA yang memperoleh nilai 10 ada sebanyak tiga anak,’’ ujar Siswanto.

Kepala SMA Negeri 1 Purwantoro Drs Hasyim Qoiman MPd, menyatakan, sebanyak 195 murid Kelas XII berhasil lulus semua. Kepada murid berprestasi, Sabtu (26/5), akan mendapat hadiah yang diserahkan bersamaan dengan perpisahan murid.

Untuk mencegah aksi hal yang tak diinginkan, imbuh Wakasek Drs Warsena, para murid diwajibkan mengenakan pakaian nasional. Pria jas berdasi dan wanita berkebaya.

Kepala SMA Negeri 1 Wonogiri Drs Mulyadi MT dan Kepala SMK Bhakti Mulia Drs Sutardi MPd, mengatakan, acara perpisahan dan pelepasan murid, akan digelar Sabtu (26/5) di sekolah. Ditandai dengan pemberian hadiah kepada para murid yang berprestasi

Posting Komentar

0 Komentar