Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

12 Siswa Tidak Lulus UN

CILACAP - Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, MAdan SMK di Kabupaten Cilacap di atas 99 persen. Hanya 12 siswa yang dinyatakan tidak lulus UN diharapkan mengikuti ujian kejar paket C.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, mengatakan, jumlah peserta UN tingkat SMA sederajat sebanyak 16.122 siswa.

Rinciannya, SMA5.353 siswa, SMK 9.726 siswa, dan MA 1.043 siswa. Kelulusan tingkat SMA tercatat 99,89 persen dan SMK sebesar 99,97 persen. ”Tahun ini hasil kelulusan sangat menggembirakan.

Hanya 12 siswa yang tidak lulus, artinya kelulusan masih di atas 99 persen,” katanya. Bagi yang tidak lulus, lanjut Tulus, diharapkan tidak berkecil hati. Pasalnya, masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian kejar paket C.

Karena itu, pihaknya meminta sekolah mengarahkan siswa yang tidak lulus untuk mengikuti program penyetaraan tersebut. ”Tidak usah khawatir, karena ijazah ujian kejar paket C juga bisa digunakan untuk mendaftar ke jenjang pendidikan tinggi,” tandasnya.

Serentak Kepala

Bidang Pendidikan Menengah, Teguh Sunarko, menambahkan, pengumuman kelulusan akan disampaikan secara serentak pada hari Sabtu (26/5) ini, sekitar pukul 14.00. Teknis penyampaian diserahkan kepada masing-masing sekolah.

”Untuk menjaga ketertiban, kami mengimbau sekolah untuk menyampaikan kelulusan melalui orang tua atau wali murid,” tuturnya. Ditemui terpisah, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Cilacap, Sani Ariyanto, menilai tingkat kelulusan tahun ini sangat bagus.

Bahkan, pencapaian tersebut masih setara dibandingkan dengan kelulusan di tingkat provinsi sebesar 99,85 persen. ”Kami berharap, agar pencapaian ini bisa terus ditingkatkan,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar