Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Madrid Melesat Tinggalkan Barca

MADRID- Siapa yang meragukan Real Madrid bakal menjadi juara La Liga musim ini? Kompetisi memang masih sangat panjang lantaran 16 pertandingan masih tersisa musim ini.

Namun, El Real kini kokoh di puncak klasemen berkat keunggulan 4-2 atas Levante, Senin (13/2) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, pasukan Jose Mourinho terpaut 10 poin di atas Barcelona.
Madrid memimpin perburuan titel juara dengan koleksi 58 poin. Barca yang takluk dari Osasuna, sehari sebelumnya, mengantongi 48 angka. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan ambisi Los Blancos yang terus tampil konsisten musim ini.

“Kami gembira karena jarak kami semakin menjauh. Sejujurnya tak ada yang menduga kalau kami akan sejauh ini di periode ini. Liga sudah ada di tangan kami, tapi Anda tentu harus tetap bekerja,” tutur penyerang Gonzalo Higuain seusai laga.

Ronaldo menjadi pahlawan bagi publik Santiago Bernabeu dengan menyumbangkan tiga gol. Satu gol tuan rumah lain dicetak Karim Benzema. Dua gol hiburan bagi Levante lahir dari kaki Gustavo Cabral dan kepala Arouna Kone.

“Kami menunjukkan permainan yang baik dan sekarang kami masih harus terus melanjutkan. Perbedaan poin dengan Barcelona memang besar, tapi tetep saja kami harus terus berjuang karena masih banyak pertandingan tersisa,” tandas Benzema.

Dengan performa impresif, sulit memprediksi Madrid bakal terpeleset di sisa musim ini. Secara teknis, tantangan terbesar pasukan Mourinho dalah lawatan ke Camp Nou untuk menjalani el Clasico putaran kedua.

Meski separo tiket juara sudah di tangan, Mourinho menyebut timnya masih belum layak merayakan. Dia menyebut selisih 10 poin belum menjamin gelar bakal di tangan.

“Masih banyak poin dipertaruhkan dan banyak pertandingan yang akan dimainkan. Setiap pertandingan akan sulit dan akan bertambah sulit karena setiap orang punya sesuatu untuk dipertaruhkan,” tandas Mourinho.

Menurutnya, tim-tim yang ingin menghindari degradasi atau bermain di Eropa akan mempertaruhkan segalanya. Di atas kertas, dia menghitung masih ada 39 poin atau 13 kemenangan untuk menjamin mahkota juara di genggaman.

Posting Komentar

0 Komentar