Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KPK Peroleh Temuan Penting, Geledah Ruang Banggar

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku memperoleh temuan penting usai melakukan penggeledahan ruang anggota Badan Anggaran (Banggar) Wa Ode Nurhayati dan Sekretariat Banggar. Meski tidak menyebut rinci temuan tersebut, KPK memastikan temuan tersebut dapat mengarahkan kepada pihak lain yang diduga terlibat.

"KPK dapatkan sejumlah dokumen yang sedang kita lakukan penyelitian lebih jauh, bisa mengarah ke pihak-pihak lain," kata Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP, Senin (13/2).

Dia menambahkan, pihaknya mengamankan sejumlah dokumen yang diduga terkait dalam pengembangan kasus digaan suap dana Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID). KPK juga mengamankan komputer. "Semuanya masih diteliti lebih lanjut," kata Johan.

Seperti diketahui, pada Jumat (10/2) pekan lalu, KPK melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Badan Anggaran DPR RI. Sebelumnya, kuasa Hukum Wa Ode Nurhayati, Wa Ode Nur Zaenab menegaskan dugaan keterlibatan anggota Badan Anggaran (Banggar) lain dalam kasus dugaan korupsi Program Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID).

Nur Zaenab pun menyatakan, telah menyerahkan semua bukti yang memperkuat dugaan tersebut. Dia tidak membantah proyek PPID menjadi bancakan sejumlah anggota Banggar. Namun, Wa Ode tidak menjelaskan secara rinci bancakan seperti apa yang dimaksud.

Posting Komentar

0 Komentar