Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Magister Ilmu Administrasi Unsoed Raih Akreditasi A

PURWOKERTO - Program Studi S2 Magister Ilmu Administrasi (MAP) Fisip Unsoed Purwokerto mendapatkan nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). ”Kami bersyukur dapat nilai A, berarti kerja kami bagus,” kata Dr Ali Rokhman MSi, kemarin.

Keberhasilan ini, menurutnya, berkat kerja sama semua pihak dalam pengisian borang akreditasi maupun dalam menghadapi visitasi Tim Asesor BAN-PT. Di samping itu karena staf pengajar program studi ini terdiri dari profesor dan doktor yang berkompeten di bidangnya.

Dia menjelaskan, proses akreditasi dimulai
dari pengisian borang akreditasi yang terdiri atas tujuh standar, visi, misi, tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian, sistem tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, kemahasiswaan, dan lulusan. Selain itu, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, pembiayaan, prasarana, sarana, dan sistem informasi, dan penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama.

”Kami juga dinilai berhasil melakukan kerja sama internasional dengan beberapa universitas di luar negeri baik kerja sama secara institusi maupun secara personal yang dilakukan oleh para staf pengajar, ” ujar Prof Dr Paulus Israwan, guru besar Fisip Unsoed, yang juga pendiri MAP.

Beasiswa Unggulan

MAP memberangkatkan lima mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan ke University of Malaya pada tanggal 9 September 2011. Mereka menjalani program transfer kredit nilai ujian di University of Malaya, Malaysia, selama satu semester, sebagai tindak lanjut dari kesepahaman program kerja sama antara Unsoed dan University of Malaya.

Adapun empat mahasiswa berangkat ke Filipina untuk mengikuti The 6th International Conference on Business and Management Research (ICBMR). Mereka membuat presentasi, dengan tema kebijakan dan manajemen pendidikan di Indoensia. Mereka mendapat beasiswa unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Posting Komentar

0 Komentar