Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

AS Roma Melangkah ke Perempatfinal

ROMA - AS Roma sukses melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia setelah di babak 16 besar berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor telak 3-0 di Olimpico, Kamis (12/1) dini hari WIB. Erik Lamela menjadi pahlawan Roma melalui dua gol yang dicetaknya di babak kedua.

Di babak pertama, kedua tim bermain cukup berimbang meski Fiorentina yang lebih banyak memiliki peluang mencetak gol. Peluang pertama dimiliki Adem Ljajic saat tendangannya masih melambung di atas gawang Roma. Beberapa saat kemudian, Ljajic kembali berupaya mencetak gol, namun kali ini berhasil digagalkan Maarten Stekelenburg.

Roma bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Namun sama seperti La Viola, I Gialorossi juga gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Roma langsung tampil menggebrak dibandingkan di paruh pertama dan hasilnya mereka mencetak gol di menit 55.

Erik Lamela berhasil memanfaatkan bola luncuran dari kapten Francesco Totti melalui sepakannya dan berhasil membobol jala Fiorentina yang dijaga Neto. Semenit berselang, Manuel Pasqual nyaris menyamakan kedudukan andai sepakannya tak mampu dihalau Simone Perotta.

Menit 66, Roma berhasil memperbesar keunggulan melalui gol kedua Lamela, usai memanfaatkan umpan cantik dari Totti. Sembilan menit berselang, pemain pengganti Fabio Borini makin memantapkan keunggulan Roma setelah berhasil memanfaatkan kesalahan Neto.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Roma dan membuat I Lupi berhak menantang Juventus di Juventus Arena pada perempat final. I Bianconeri adalah tim pertama yang lolos ke babak delapan besar setelah menyisihkan Bologna, awal Desember silam.

Pada pertandingan lain, Chievo mengejutkan tuan rumah Udinese dan memastikan diri ke babak perempat-final berkat kemenangan 2-1. Chievo membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit melalui Paolo Sammarco. Udinese sempat menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua (84') lewat Antonio Di Natale.

Namun, penyerang Prancis Cyril Therau memastikan kemenangan tim tamu di menit 90 dan membawa Chievo ke babak perempat-final untuk menghadapi Siena, 25 Januari mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar